Penerbangan Blue Origin Tertunda Karena Cuaca Aktor "Star Trek"

 


Perusahaan kedirgantaraan Jeff Bezos, Blue Origin, menunda peluncuran New Shepard NS-18 satu hari karena kondisi cuaca yang diantisipasi.

Penerbangan, yang akan ditumpangi aktor "Star Trek" William Shatner, semula dijadwalkan meninggalkan Bumi pada Selasa.

Blue Origin mengatakan akan menunda peluncuran satu hari karena perkiraan angin. NS-18 sekarang akan lepas landas dari Launch Site One pada pukul 08:30 Rabu, kata perusahaan itu dalam siaran pers.

"Sebagai bagian dari tinjauan kesiapan penerbangan hari ini, tim operasi misi mengkonfirmasi bahwa kendaraan telah memenuhi semua persyaratan misi, dan astronot memulai pelatihan mereka hari ini," kata perusahaan itu. "Cuaca adalah satu-satunya faktor gerbang untuk jendela peluncuran."

Shatner, 90, mengatakan kepada penonton selama panel Comic-Con New York Kamis bahwa dia "takut" tentang perjalanan yang akan datang.

"Aku takut," dia menegaskan. "Saya Kapten Kirk, dan saya takut pergi ke luar angkasa. Anda tahu, saya tidak benar-benar takut. Ya, saya takut. Itu datang dan pergi seperti musim dingin."

"Anda punya waktu tiga menit untuk melihat ke dalam ruang dan keindahan oasis Bumi ini, dan saya berencana menempelkan hidung saya ke jendela, Anda tahu? Dan satu-satunya harapan saya adalah saya tidak akan melihat orang lain melihat ke belakang. ," canda Shatner.

Blue Origin mengkonfirmasi minggu lalu bahwa Shatner akan menjadi orang tertua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa. Dia akan bergabung dengan Audrey Powers, wakil presiden Blue Origin untuk misi dan operasi penerbangan New Shepard.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama